Kakaban | Wayag the Heaven on Earth
Transaksi Anda sedang di proses
Tolong jangan tutup halaman ini
Indonesia
English
info@kakabantrip.com    |    IND
(021) 8370 3157    |    081 211 888 999, 081 588 121 55    |    Jam Kerja (09:00 - 17:00 WIB)    |   
Tetap Terhubung :
DETAIL artikel
Wayag the Heaven on Earth
Published : 25 Feb 2014 16:14

 Ketika membicarakan tentang Raja Ampat, satu hal yang tidak bisa dipisahkan adalah Wayag. Kalau di ibaratkan Raja Ampat itu sebuah telur, maka Wayag itu adalah kuning telurnya. Pusat dari keindahan Raja Ampat berada di sana,bukit-bukit kecil yang menghijau yang begitu kontras dengan birunya air laut akan menghipnotis anda.

Memang tidak mudah untuk menuju Wayag, dari Ibukota Kabupaten Raja Ampat, Waisai, dibutuhkan sekitar 6 jam perjalanan dengan menggunakan speedboat, untuk menikmati keindahan dari puncak bukitpun juga butuh perjuangan dengan memanjat bukit yang terbuat dari karang.

Puncak Wayag
Puncak Wayag

Bukit karang khas Wayag

Bukit Karang Khas Wayag

Untuk menuju wayag, biasanya pemilik speedboat mematok harga sewa dari Rp, 8.000.000 untuk sekali jalan, pulang-pergi. Biaya tersebut menjadi sangat mahal karena jauhnya jarak dan mahalnya harga bensin di Papua yang mencapai hingga Rp. 10.000 per liternya. Satu-satunya cara untuk berhemat adalah dengan cara dengan menyajak teman yang banyak atau ikut travel agen yang menyediakan paket tour seperti kakaban.co.id.

Setelah menempuh perjalanan panjang, begitu mulai memasuki kawasan Wayag, kita bagaikan memasuki labirin diantara bukit-bukitnya yang menyembul dari permukaan laut, pantainya yang berpasir putih seakan memanggil untuk bermain dan menghabiskan waktu sambil bermalas-malasan.

 Yach yang mampir di Wayag

Yach yang mampir di Wayag

Pantai di Kepulauan Wayag

Bermain di pantai kepulauan Wayag

Atraksi utama dari Wayag adalah mendaki salah satu bukit hingga kepuncaknya, memakai sandal dan sepatu outdoor wajib hukumnya untuk menapaki jalur pendakian ke atas karang yang telah membatu. Dengan kemiringan hingga 90% membuat para pemburu keindahan harus sering-sering beristirahat untuk mengambil nafas.

Namun semua terbayarkan dengan pemandangan yang tak ada duanya yang akan di dapat ketika sampai di puncak, barisan perbukitan karang yang telah ditumbuhi oleh hijaunya tumbuhan dan pantainya yang bepasir putih, bepadu dengan gradasi air laut yang berwarna biru toska dengan biru tua bagaikan tertata dengan sempurnya.

 Naik-naik ke puncak bukit

Naik-naik ke puncak bukit

Indah-indah sekali..

Indah-indah sekali..

Tak perlu camera mahal atau kemampuan fotograpi yang mumpuni untuk mengabadikan indahnya tempat ini, bahkan seorang anakpun bisa mengambil foto yang bagus kerena memang lokasinya yang sudah fotogenic. Selain menikmati pemandangan dari puncak bukit, bersantai di pantai, berenang atau bermain kano di jernihnya perairan wayag adalah hal yang tidak boleh lupa untuk dilakukan di Wayag.

Kerena daerah ini merupakan wilayah konservasi, maka tak ada hotel atau resort yang bisa digunakan untuk menginap, kecuali dengan bermalam di pos Consevation International (CI) atau dengan mendirikan tenda.

Santai di pantai

Santai di pantai

Bermain kano di Wayag

Bermain kano di Wayag

Untuk masuk ke kawasan konservasi di Wayag ini setiap wisatawan yang datang diwajibkan untuk membeli pin sebagai tiket masuk seharga Rp. 250.000 untuk wisatawan nusantara dan Rp. 500.000 untuk wisatawan mancanegara, pin ini berlaku untuk satu tahun.

Ingin merasakan sendiri indahnya Wayag? Datang saja langsung ke Raja Ampat di Papua Barat.

Beranda
Tiket
Jadwal Trip
Trip Sebelumnya
Paket Trip
Artikel
Konsultasi Layanan
Pembayaran online
Pemesanan online
Mitra
Email Kami
Tentang Kami
Tim Kakaban Tour
Karir
Email : info@kakabantrip.com
Jakarta Office:
Jl Pal Batu 1 No.9 RT 07 RW 04,
Menteng Dalam Tebet
Jakarta Selatan 12870
Phone : (021) 228 318 89 ,
081 211 888 999 , 081 588 121 55
Kakaban Trip
Jl. Ruhui Rahayu No. 11 RT 12 Ring Road Balikpapan
Phone 0542 - 873270, 081254200333
© 2014 Kakaban.co.id , develop by Upparl co.